Pulau Dengan Pengunjung Terbanyak

Empat belas tahun yang lalu, saya dan suami saya mengunjungi pulau Barbados dengan kapal pesiar. Barbados adalah pulau terjauh dari rantai Karibia, dan begitu kami turun dari kapal, hubungan cinta kami dengan pulau dimulai.

Menjadi seorang konsultan perjalanan, saya telah membaca di pulau itu, dan gambar-gambar “ikan terbang” dan “monyet hijau” membangkitkan imajinasi saya. Juga fakta bahwa tidak ada apa pun selain air yang memisahkan Barbados dan pantai Afrika berarti kami akan benar-benar berada di Hindia Barat, dan dekat dengan garis katulistiwa. Itu saja sudah cukup untuk pecinta matahari dan pantai!

Ketika kapal kami berlabuh, kami memilih untuk mengambil pelayaran pulau dengan taksi. Empat jam kemudian, kami telah menutupi garis pantai pulau itu dari perairan tenang pantai barat di Laut Karibia, hingga pantai Atlantik yang mengamuk di timur, dan pantai selatan yang semarak. Anda hanya perlu mencintai sebuah pulau yang menawarkan pengalaman yang sama sekali berbeda di semua pantai. Ketika kapal pesiar ditarik ke laut, saya ingat memiliki kerinduan untuk sebuah pulau yang hanya saya alami selama sehari.

Setelah kembali ke rumah, kami mulai merencanakan perjalanan darat ke pulau itu. Menjadi pecinta pantai, kami membuat reservasi untuk tahun depan di pantai barat pulau. Saya ingat airnya tenang berkaca-kaca, dan ingin menghabiskan hari-hari malas di pantai. Pantai barat menarik orang kaya dan terkenal, dan merupakan rumah bagi rumah, hotel, dan vila yang luar biasa. Garis pantai ini terletak di Laut Karibia, dan airnya sangat cocok untuk snorkeling dan berenang. Santapan adalah fakta kehidupan, dan Barbados dikenal untuk beberapa restoran terbaik di dunia.

Ketika kami mulai bertemu dengan wisatawan lain, kami segera mengetahui bahwa sebagian besar dari mereka sudah pernah ke pulau itu beberapa kali sebelumnya. Saya menemukan ini tidak biasa, karena sebagian besar wisatawan Karibia memilih untuk mengalami pulau-pulau baru. Yang lebih mengejutkan lagi, banyak pengunjung Inggris dan Kanada menghabiskan seluruh musim dingin di pulau itu setiap tahun. Itu tentu saja membuat kami “pemalas” dengan liburan dua minggu kami.

Keingintahuan saya tentang liburan ulangi jangka panjang ini mendorong saya untuk bertanya mengapa mereka kembali tahun demi tahun. Jawaban mereka berpusat di sekitar penduduk setempat yang ramah, berbagai penginapan yang melayani pengunjung jangka panjang, cuaca cerah, makanan enak, dan standar hidup yang kondusif untuk menjadikan pulau itu rumah musim dingin kedua.

Setelah seminggu menjadi gelandangan di pantai, kami pergi ke pantai selatan, dan menemukan St Lawrence Gap. Saat kami berjalan sejauh satu mil di wilayah Gap, aku tahu ini akan menjadi tempat masa depan kami di pulau itu setiap tahun. Pantai barat agak tenang, dan menyebar dibandingkan dengan pantai selatan yang ramai. Kami menemukan lebih dari 20 restoran, hotel, klub malam, perbelanjaan, dan pantai yang bagus dalam satu area. Kami hampir tidak bisa menahan diri hingga liburan tahun depan. Hubungan asmara dengan Barbados sedang berlangsung lancar.

Tiga belas tahun kemudian, kami masih saling mencintai. Pengemudi yang sama menjemput kami di bandara setiap tahun, dan menyambut kami di rumah. Sebagai anggota timeshare, kami telah memiliki banyak teman selama bertahun-tahun. Siapa yang mengira bahwa empat belas tahun yang lalu kita akan memiliki teman-teman dari Inggris, Kanada, Denmark, dan Bajan yang tetap berhubungan dengan kita sepanjang tahun, dan tidak sabar untuk melihat setiap musim dingin.

Begitu musim dingin tiba di sini di Midwest, saya memiliki pemikiran makan ikan terbang dan melihat monyet hijau bermain di luar balkon kita di pagi hari. Apakah ikan benar-benar terbang? Nah, mereka meluncur di atas air, dan mereka punya sayap. Apakah monyet benar-benar hijau? Warna mereka bisa digambarkan sebagai kombinasi hijau, coklat dan kuning.

Realitas sebenarnya adalah matahari bersinar lebih terang, airnya seperti mandi air hangat, dan beberapa orang yang paling ramah menempati surga 160 mil ini. Saya merasa aman di sana, dan sayangnya setiap tahun bertambah berat badan dengan mengonsumsi makanan enak dari satu sisi pulau ke sisi lainnya. Dan ketika saya mendapatkan permintaan perjalanan ke Barbados, saya hampir tidak bisa menahan kegembiraan saya memberi tahu klien semua penginapan dan luar pulau.

Ini adalah cerita singkat tentang hubungan cinta dengan sebuah pulau, dan orang-orangnya. Kadang-kadang saya merasa bersalah karena tidak memiliki perasaan yang sama tentang pulau-pulau lain yang pernah saya kunjungi di Karibia. Lagi pula, saya seorang konsultan perjalanan Karibia, dan saya tidak seharusnya hanya berpihak pada satu pulau. Saya suka semua pulau Karibia, tapi saya jatuh cinta dengan Barbados.

Jika rasa ingin tahu Anda memuncak setelah membaca artikel ini, maka disarankan setelah satu kunjungan, rencana perjalanan Anda di masa depan dapat mengarahkan Anda ke arah yang sama setiap tahun.